Social Icons

Pages

Sabtu, 19 Juli 2014

Van Gaal: Saya Selalu Melatih Klub Nomor Satu




REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih anyar Manchester United (MU), Louis van Gaal, telah berada di Carrington yang menjadi tempat latihan klub berjuluk Setan Merah tersebut. Kepada wartawan dirinya memberikan sejumlah pernyataan menarik menjelang kompetisi musim 2014-2015.
Menurut pelatih berusia 62 tahun itu, MU merupakan klub terbesar di dunia karena memiliki begitu banyak fans yang tersebar di seluruh dunia. Namun, dalam olahraga dirinya tidak pernah mengenal yang namanya terbesar di dunia.
Van Gaal juga menyebut peringkat tujuh yang dicapai MU di musim lalu membuat timnya seakan tak pantas menjadi yang terbesar di dunia.
"Ketika saya berada di Cina dan juga di Brasil, semua orang bertanya tentang MU, seluruh dunia dan orang-orang membicarakan MU. Itulah perbedaan menangani tim ini. Ada banyak harapan, tetapi juga tantangan besar karena hal tersebut," ujar Van Gaal dilansir Goal, Jumat (18/7).
"Saya pernah melatih Barcelona yang nomor satu di Spanyol, saya telah melatih Ajax yang menjadi nomor satu di Belanda dan juga Bayern Muenchen yang menjadi terbesar di Jerman. Sekarang saya berada di klub nomor satu di Inggris," tambahnya.
Meski begitu, pelatih kelahiran Amsterdam itu tidak tertarik untuk memberikan prediksinya tentang seberapa jauh timnya melangkah di musim mendatang. Namun, ia dengan tegas akan melakukan yang terbaik demi mengembalikan kejayaan klub peraih trofi terbanyak di Liga Inggris tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar